Senin, 12 Agustus 2013

Manipulasi Bentuk Hidung Tanpa Operasi



Punya masalah berkaitan bentuk hidung? Tidak usah repot operasi plastik! Karena, dengan make up kamu bisa “mengubah” bentuk hidung kamu. Bagaimana caranya? Di bawah ini adalah beberapa kiat untuk memberikan ilusi sehingga hidung tampak berbeda sesuai dengan bentuk hidungmu!

Tipe hidung lebar

Gunakan foundation di bagian sisi hidung dengan warna satu atau dua tingkat lebih gelap dari kulit asli kamu. Baurkan menggunakan brush dan pastikan saat membaurkan warna tidak melebar ke mana-mana. Baurkan pula pada bagian C di sekitar daun hidung untuk memberi ilusi lebih ramping. Gunakan metode shading tersebut hingga sampai batas mata dan pastikan bahwa warna terbaur sempurna sehingga tidak terlihat kesan tergambar angka 11 pada hidung. Jika kamu tidak punya banyak waktu menggunakan foundation menggunakan contouring powder atau matte bronzer (tanpa shimmer) adalah pilihan yang lebih praktis. Kemudian tambahkan highlighter pada bagian tengah hidung untuk memberi ilusi hidung tampak lebih tinggi. Untuk selengkapnya tentang trik highlighting bisa dibaca di sini.


Tipe hidung kecil

Untuk kamu dengan hidung jenis ini dapat menggunakan langkah yang sama seperti di atas. Namun gunakan shading di sisi kanan kiri hidup dimulai cukup dari tengah sisi hidung. Hindari penggunaan di bagian pangkal alis, bagian C sekitar hidung atau bagian bawah hidung karena akan semakin memperkecil bentuk hidung kamu.


Tipe hidung datar

Dengan langkah yang sama seperti trik untuk hidung lebar, kemudian tambahkan highlight pada bagian tengah hidung hingga ujung hidung untuk memberikan ilusi hidung mancung.


Tipe hidung yang panjang

Agak berbeda dengan tiga cara sebelumnya karena yang ingin dilakukan di sini adalah “menumpulkan” bagian ujung hidung, yaitu dengan memakai concealer atau foundation berwarna satu atau dua tingkat lebih gelap dan sapukan pada sekitar ujung hidung dan lubang hidung. Area sisanya bisa dilakukan dengan make up biasa. Tambahkan sedikit contouring powder atau matte bronzer pada bagian tengah hidung untuk menyamarkan hidung panjangmu.

Ini memerlukan latihan untuk terlihat sempurna. Jadi jangan mudah menyerah jika hasilnya tidak sesuai yang diharapkan.
Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar