Jumat, 26 Juli 2013

Maskara sesuai Bentuk Bulu Mata

Setiap manusia diciptakan berbeda beda, memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tinggi, pendek, gemuk, kurus, mancung, “pesek” semua adalah ciptaan Tuhan yang wajib disyukuri dan harus dirawat agar dapat kita pertanggungjawabkan nanti.


Termasuk masalah bulu mata, wanita umumnya menginginkan bulu mata yang panjang, tebal, dan lentik. Tapi bulu mata asli biasanya tak memiliki ketiga kelebihan tersebut sekaligus. Agar tampilan bulu mata jadi lebih maksimal Anda harus menggunakan mascara sesuai kebutuhan.

Yang harus diperhatikan adalah formula, bentuk tongkat dan bulu sikat maskara. Karena efek yang ditimbulakan akan berbeda setelah mengenakannya. 

>> Untuk Bulu Mata yang Lebih Panjang
Untuk mendapat efek lebih panjang pilih maskara yang mengandung formula fiber. Menurut Perry Romanowski, cosmetic chemist dari Chicago mengungkap bahwa formula fiber tersebut bisa menambah panjang bulu mata. Seperti dikutip dari Prevention, formula fiber akan menempel dan melapisi bulu mata sehingga menimbulkan dimensi lebih panjang sekitar 4 mm.

>> Untuk Bulu Mata yang Lebih Lentik 
Sebelum mengaplikasikan maskara, gunakan dulu pelentik bulu mata. Hangatkan dengan hair dryer selama sekitar 5 detik. Jepit bulu mata selama 3 detik baru aplikasikan maskara yang formulanya memang untuk melentikkan atau curling effect. Mulai aplikasi maskara dari akar dan goyangkan tongkat bolak-balik agar merata dan lentik maksimal.

>> Untuk Bulu Mata yang Lebih Tebal 
Pertama, aplikasikan primer volume-boosting, yang mengandung polivinil. Ini akan berfungsi membuat bulu mata lebih tebal setelah diaplikasikan maskara dan tahan lama. Buat dua lapisan untuk hasil terbaik.

Sumber: life.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar