Kamis, 29 Agustus 2013

Tips Memilih Parfum Untuk Karakter Anda

Parfum terbuat dari alkohol yang dikombinasikan dengan minyak esensial (minyak atisiri) atau penguat aroma kimia. Parfum atau wewangin memiliki banyak jenis. Parfum sebenarnya merupakan wewangian dengan kandungan minyak esensial paling besar.

Parfum umumnya mengandung hingga 30% minyak esensial, sedangkan Cologne hanya mengandung sekitar 1-2% minyak esensial. Beberapa parfum hanya memiliki satu aroma seperti verbena namun sebagian besar memiliki kombinasi beberapa aroma. Penting untuk diingat bahwa parfum bereaksi berbeda ketika disemprotkan pada orang yang berbeda.

Ini disebabkan setiap orang memiliki susunan kimia tubuh yang berbeda sehingga akan menciptakan aroma yang unik setelah parfum disemprotkan ke tubuh. Itu sebab Anda harus mencoba parfum langsung pada kulit sebelum membelinya. Aroma yang tampak menyenangkan belum tentu akan cocok ketika telah disemprotkan ke tubuh.


Ada tiga type susunan keharuman yang dapat anda cium dari sesuatu minyak wangi yaitu :
  • Susunan atas yaitu yang sangat pertama menguap, hingga segera dapat kita cium, namun cepat luntur. 
  • Susunan sedang memiliki harum yang bisa dicium sebagian menit lantas. 
  • Susunan basic dari minyak wangi baru keluar sesudah 30 menit hingga berjam – jam untuk mulai nampak. untuk minyak wangi yang mahal, amannya kita beli 1 hari sesudah kita tes penggunaannya. 
langkah menentukan minyak wangi yang bagus buat anda yaitu seperti berikut : 
  • Iklim lokasi anda berada mengubah type parfum yang baiknya anda tentukan. iklim yang hangat serta lembab, layaknya di indonesia, dapat menaikan intensitas keharuman, hingga dapat tambah baik apabila anda menentukan wewangian yang lebih mudah serta gunakan dengan seringkali. catatan : udara panas menolong wangi untuk menguap lebih cepat. 
  • Suhu kulit memastikan kecepatan penguapan minyak wangi. jika anda mempunyai suhu tubuh yang tinggi, maka carilah minyak wangi yang bisa menguap pelan-pelan, namun jika mempunyai suhu tubuh lebih dingin bisa melacak minyak wangi yang lebih aktif serta mudah menguap. 
  • Waktu pemakaian minyak wangi juga bisa memastikan penentuan minyak wangi. untuk siang hari, anda bisa menentukan minyak wangi yang lebih mudah atau memiliki wangi bunga. janganlah dikombinasi dengan kosmetik yang mempunyai wangi yang kuat dikarenakan bisa mengakibatkan konflik dengan wangi minyak wangi. anda bisa menggunakan minyak wangi yang tidak sama untuk siang serta malam hari. 
  • Orang berkulit kering butuh menggunakan minyak wangi seringkali dari pada orang yang berkulit berminyak. 
  • Yang sangat mutlak, tentukan minyak wangi dengan harum yang anda sukai. ini barangkali dapat membutuhkan banyak eksperimen hingga anda dapat mendapatkan wangi yang sangat cocok. 
  • Untuk kualitas yang lebih maksimal, pilihlah parfum original, karena kualitasnya lebih terjamin. Jika memang budget tidak memungkinkan, bisa memilih parfum murah. Atau jika Anda adalah shopaholic yang profesional, belilah parfum original yang harganya cenderung rendah, memang butuh kecermatan untuk mendapatkan yang demikian.
Berikut jenis parfum yang umumnya dikelompokkan menjadi 6 macam:

1. Florals: melati, lilac, kacapiring, mawar

2. Herbal: lavender, bay, sage

3. Exotic: musk, ylang-ylang, vanili

4. Spice: kayu manis, jahe, cengkeh

5. Wood: pinus, cendana, cedar

6. Fruit: lemon, jeruk, persik

Parfum dapat dibuat di rumah dengan menggunakan gliserin atau minyak jarak. Sedang parfum komersial sering pula ditambahkan dengan minyak kesturi agar lebih tahan lama. Namun, saat ini telah ditemukan banyak bahan kimia lain yang juga bisa ditambahkan dalam parfum. Agar aroma parfum tetap terjaga, pastikan untuk menyimpan botol parfum jauh dari suhu tinggi dan cahaya matahari langsung.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar