Jumat, 27 September 2013

Simpan Kosmetik di Kulkas, Apa Manfaatnya



Lemari pendingin tak hanya memperpanjang umur makanan atau minuman. Produk kosmetik boleh saja disimpan di lemari pendingin atau kulkas untuk tujuan yang sama. Ya, beberapa kosmetik memang mengalami penurunan kualitas saat terpapar panas.  

"Kulkas dapat menjaga kualitas produk kecantikan Anda, terutama jika produk tersebut sudah dibuka," ujar Ron Robinson, ahli kosmetik dan pendiri BeautyStat.com. Berikut tiga produk kecantikan yang sebaiknya Anda simpan di kulkas, seperti dikutip Cosmopolitan.

Cat Kuku

Temperatur di dalam kulkas, membuat formula cat kuku menjadi lebih baik. Dengan begitu, cat kuku Anda akan lebih tebal dan menempel dengan sempurna. "Suhu tinggi yang dimiliki kulkas, dapat memperpanjang usia cat kuku, mempertebal warnanya, membuat formulanya lebih halus dan mudah dipulaskan," ujar pakar kecantikan kuku Jin Soon.

Parfum

Udara panas atau paparan sinar matahari membuat aroma dan warna parfum berubah. karena itu jika ingin kualitas parfum tetap terjaga, simpan parfum Anda di dalam kulkas. Stephen Nilsen, seorang ahli parfum menyatakan, "Parfum dapat bertahan selama dua tahun, tapi jika perawatan dan tempat penyimpanannya tepat."

Pelembab dan krim mata

Sama dengan parfum, kedua produk kecantikan ini juga berubah formulanya jika ditempatkan di tempat yang panas. "Meletakkan krim mata di dalam kulkas akan memberi banyak manfaat, udara dingin kulkas pun memberikan ketenangan instan pada kulit."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar